Status

"Ramadhan yaa Ramadhan"

23 Desember 2011

Melampaui Batas Finansial

Berbicara tentang keterbatasan, pasti setiap orang memiliki keterbatasan. Terlalu munafik dan mungkin sedikit takabur jika kita menyatakan kalau diri kita tidak memiliki keterbatasan. Manusia itu tidak luput dari kesalahan terkadang pula manusia tidak bisa mencapai hal yang mereka inginkan, hal tersebut yang membuktikan bahwa manusia memiliki keterbatasan. Tapi di balik keterbatasan tersebut, manusia juga memiliki kelebihan di mana kelebihan tersebut terkadang mampu membantu manusia lain untuk menutupi keterbatasannya. Untuk itu jadilah manusia yang hidupnya dapat bermanfaat bagi manusia di sekitarnya.

Tapi jangan menjadikan keterbatasan kita sebagai alasan untuk menjadi malas. Terkadang kita bisa melampaui keterbatasan kita, jika kita berusaha untuk mencapai hal yang mungkin kita anggap jauh di atas kita. Ingat "JIKA KITA BERUSAHA" ya tentunya dengan usaha yang sungguh-sungguh. Keterbatasan seseorang pun berubah-berubah seiring dengan perubahan waktu, jika saat ini kita memiliki keterbatasan tentang pengetahuan, materi, dll mungkin saja besok atau lusa keterbatasan tersebut sudah tidak lagi kita miliki.

Saya menyadari bahwa banyak keterbatasan yang saya miliki utnuk mencapai dan melakukan hal-hal yang saya inginkan. Terkadang ada perasaan minder saat beberapa teman saya mengajak saya untuk melakukan sesuatu hal, di mana hal tersebut merupakan sesuatu yang tanpa halangan bagi mereka tapi sedikit menghalang bagi diri saya. Saya ingin berpergian kemana saja, ke daerah yang belum pernah saya datangi. Melakukan banyak hal yang belum bisa saya lakukan.

Ingin rasanya saya melewati keterbatasan saya dalam hal keberanian, saya akui bahwa saya takut untuk melakukan permainan yang melibatkan kombinasi permainan ketinggian dengan kecepatan, seperti contohnya roller coaster. Entah mengapa saya selalu membayangkan hal-hal yang menakutkan jika saya berada di atas sana.
So Scary
Saya juga ingi pergi ke tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi, tapi karena saat ini saya memiliki keterbatasan dalam hal materi maka saya bertekad akan mencari materi sehingga mimpi saya untuk mengunjungi tempat-tempat yang belum dan ingin saya kunjungi (Bali, Lombok, Raja Ampat, melihat Bunga Sakura di Jepang, merasakan malam di bawah Menara Eiffel-Paris, dll).
Eiffel in Night
Sakura Blossom
 Satu hal lagi mengenai motivasi saya untuk mencari materi sebanyak-banyaknya adalah saya ingin sekali membahagiakan kedua orang tua dan keempat adik-adik saya. Mereka butuh tempat tinggal yang lebih luas sehingga sesuai dengan jumlah penghuni dan seluruh barang-barang yang kami miliki, selain itu rumah yang saya kediami saat ini masih memiliki kerentanan terkena banjir, hal ini sungguh tidak nyaman apalagi bagi kedua orang tua saya yang tidak semuda dulu.
Tidak ada lagi alasan bagi saya tetap memiliki keterbatasan dalam hal materi atau finansial, untuk itu saya akan berusaha sekuat tenaga, berikir sekeras mungkin untuk dapat meraih hal-hal yang saya inginkan tentunya dengan hal--hal yang sesuai dengan norma yang diajarkan oleh agama dan kedua orang tua saya.


Semangat untuk hal tersebut. :)

0 comments - click to leave some comment:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan pertanyaan, komentar dan saran yang membangun. Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...