Status

"WAITING FOR YOU MY LITTLE BABY"

24 Desember 2011

Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI Provinsi Banten

Perkenalkan nama saya Bella Noer Achaddiah, saya adalah Anggota DPD RI Provinsi Banten. DPD RI adalah singkatan dari Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia pada intinya DPD RI mempunyai fungsi agar dapat mengakomodasi aspirasi daerah dan sekaligus memberi peran yang lebih besar kepada daerah dalam proses pengambilan keputusan politik untuk hal-hal terutama yang berkaitan langsung dengan kepentingan daerah.

Banten merupakan suatu provinsi yang terletak di ujung barat Pulau Jawa, terdiri dari 8 (delapan) kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kota Serang, dan Kota Tangerang Selatan.

Sebagai seorang Anggota DPD RI Provinsi Banten sudah menjadi kewajiban saya untuk bisa meningkatkan kemajuan di segala bidang di provinsi ini. Hal pertama yang akan saya lakukan adalah saya akan mengkoordinasikan kepada pemimpin Provinsi dan pemimpin di setiap Kabupaten/Kota untuk mensensus penduduknya masing-masing lengkap dengan gambaran keadaan/kondisi kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh setiap Kabupaten/Kota secara detail. Hal tersebut saya lakukan supaya saya bisa merencanakan atau membuat strategi pembangunan terbaik dan tepat bagi seluruh Kabupaten/Kota di dalam Provinsi Banten.

Sebelum saya terpilih menjadi Anggota DPD RI, ada beberapa hal yang menarik perhatian saya yaitu masalah sumber daya manusia tidak hanya di Provinsi Banten tapi juga di seluruh Indonesia. Secara kuantitas sumber daya manusia di Indonesia terhitung sangat banyak, untuk itu tugas kita sebagai pemerintah adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada, yaitu melalui pendidikan. Kualitas yang dimaksud bukan hanya dalam lingkup kecerdasan intelektual tetapi mencakup kecerdasan emosional dan spiritual.

Pembentukan karakter setiap individu pada mulanya terbentuk pada usia kanak-kanak hingga remaja, untuk itu saya akan mengkoordinasikan kepada seluruh civitas akademika sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan atas untuk mendidik generasi muda yang kita miliki tidak hanya terbatas pada kecerdasan intelektualnya tetapi juga mencakup kecerdasan emosional dan spiritualnya. Seluruh sekolah wajib mengefektifkan tugas dan fungsi bimbingan konseling untuk memantau perkembangan anak didiknya. Sesuai dengan semboyan yang dimiliki oleh Banten yaitu Iman Taqwa. Gambaran generasi muda Banten harus bercermin pada semboyan tersebut. Iman berarti percaya pada Tuhan, dan Taqwa berarti menjauhi larangan dan menjalankan perintah Tuhan.

 Di Banten kami telah memiliki banyak sarana dan prasarana di bidang pendidikan, mulai dari pendidikan sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Bahkan beberapa perguruan tinggi di Banten merupakan perguruan tinggi favorit di Indonesia, contohnya Universitas Sultan Agung Tirtayasa-Cilegon, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia-Tangerang, Universitas Pelita Harapan-Tangerang, dll). Beberapa Sekolah Dasar Negeri memang butuh perbaikan dalam segi bangunan dan fasilitasnya hal tersebut menjadi prioritas saya dalam segi pendidikan.

Hal kedua yang menarik perhatian saya adalah mengenai lingkungan Provinsi Banten, berkaitan dengan isu  pemanasan global (global warming), saya akan adakan gerakan hijau (go green), caranya adalah dengan mengoptimalkan fungsi alun-alun kota di setiap Kabupaten/Kota dengan menanami pohon-pohon sehingga dapat menghasilkan oksigen bagi penduduk serta dapat membantu mengurangi polusi udara akibat dari transportasi ataupun limbah industri. Selain itu lahan-lahan kosong di Banten akan ditanami pohon-pohon atau di buat hutan mini. Keindahan-keindahan alam yang dimiliki Banten harus dijaga dan dilestarikan seperti contohnya wisata bahari yang Banten miliki (Pantai Anyer, Salira, Wisata Karang Bolong, dll) sehingga wisata alam tersebut dapat menarik hati para wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga pendapatan daerah semakin bertambah.

Hal ketiga ialah mengenai transportasi. Banten memiliki infrastruktur transportasi yang sangat lengkap meliputi darat, laut dan udara. Jalan bebas hambatan, pelabuhan, bahkan bandar udara terdapat di Banten yang menjadi perhatian adalah apakah transportasi tersebut sudah dapat mencukupi kebutuhan masyarakat? Untuk itu saya akan merencanakan pengadaan public transportation di Banten khususnya untuk transportasi darat. Mengadopsi dari Bus Trans Jakarta maka di Banten akan saya buat Trans City di mana bus umum tersebut dapat menghubungkan antar Kabupaten/Kota di Banten, dan juga pengadaan kereta untuk menghubungkan Kabupaten/Kota tersebut. Selain itu kembali ke hal pendidikan, akan ada larangan bagi siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan atas untuk membawa kendaraan bermotor pribadi ke sekolah (motor/mobil) dan sebagai gantinya akan disediakan bus sekolah yang akan melewati wilayah-wilayah sekolah.

Dalam hal ekonomi tentunya saya mendukung penuh bagi pihak swasta dalam membangun bisnisnya karena dengan adanya bisnis maka ada penyerapan tenaga kerja di wilayah sekitar. Tapi saya tidak akan luput untuk mengawasi persaingan bisnis dan sistem bisnis yang dianut agar selalu tercipta persaingan yang sehat.

Sebagai perpanjangan tangan aspirasi masyarakat di daerah saya, saya tentunya akan selalu memantau secara langsung keadaan Provinsi Banten, dan untuk mempermudah akses masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya maka akan website Pemerintah Provinsi Banten akan saya kembangkan agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung melalui website tersebut.

Tentunya mendukung kerja Presiden dalam memberantas korupsi, saya tidak mentolerir adanya kegiatan KKN di Provinsi Banten ini. Sehingga pemerintahan di Banten mendapat citra pemerintahan yang baik (good governance) baik bagi masyarakat di Banten maupun seluruh masyarakat Indonesia. Semangat Kemajuan Untuk Banten.

Tentu hal di atas merupakan "ANDAI", tapi satu hal siapapun ANDA yang berkeinginan yang terbaik bagi Provinsi Banten bahkan bagi Indonesia, saya mendukung anda dan saya yakin berjuta-juta rakyat pasti mendukung anda, dan jangan sia-siakan dukungan kami ini. Untuk Bapak dan Ibu Anggota DPD RI Provinsi Banten selamat bertugas. Semangat Kemajuan untuk Banten dan Indonesia.

108 komentar:

  1. Banten harus terus maju.
    Indonesia juga harus maju.
    Saatnya kita BERUBAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali..
      terima kasih telah mengunjungi blog ini ..
      :)

      Hapus
    2. baus nih anak
      kreatif abis ni anak
      sambil jualan lagi
      ckckck
      hidup belaaaaa

      Hapus
  2. great....lanjutkan

    BalasHapus
  3. Wow idenya keren....
    wah Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia masuk di tulisanan ne... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh..
      betul sekali...Kampus kebanggaan,,, :)

      Hapus
  4. Setuuuujjjuuuuuu.... :)
    like this yooo....

    BalasHapus
  5. sejak ada uu ttg otonomi daerah maka banyak daerah yg pendapatan asli daerah dijadikan senjata utk memerah daerah utk dgn allasan kesejahteraan rakyt..mhn it jg kl bs d singgung dr aspek2 td diatas...thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Ida atas sarannya,...

      mungkin lain kali akan ada yg membahas tentang hal tersebut dan dijabarkan dengan kata2...mungkin saya, atau orang lain atau mungkin anda sendiri...

      Hapus
  6. kereenn. simple tapi mendalam..
    semangat terus mba achaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak Salma...

      Pastinya terus semangat dong... :)

      Hapus
  7. ketika anda sudah bisa bermimpi menjadi seorang DPD RI yang artinya adalah sebagai wakil aspirasi rakyat berarti anda merupakan sosok figur yang didambakan oleh negara ini.
    namun hal ini perlu digarisbawahi, unut menjadi wakil rakyat ada 2 tipe yakni
    1. tipe yang pertama
    tipe ini anda adalah wakil rakyat yang mewaili smua keininginan rakyatnya, ketika rakyat ingin kaya, anda yang mewakili, ketika rakyat ingin sejahtera anda yang mewakili, ketika rakyar pengen mobil mewah anda yang mewakili, dst.
    2 tipe yang ke dua
    tipe ini adalah wakil rakyat yang dapat menyalurkan aspirasinya dan menyaluran ke pemerintah, agar smua kebijakan pemerintah tersebut dapat mengakomodir seluruh kepentingan rakyat, sehingga dapat tercipta kesejahteraan rakyat bagi warga negara indonesia.

    dari dua tipe itu, mantapkan langkah anda menuju mimpi anda sebagai DPD RI.

    salam rakyat........
    mr.ATCInstkr.md.is

    BalasHapus
    Balasan
    1. for mr.ATCInstkr.md.is

      thanks a lot komentarnya mr..

      Seandainya setiap wakil rakyat merupakan tipe yang ke dua...

      maka Insya Allah...sejahteralah Indonesia Kita ini....

      :)

      Hapus
  8. mantappp beL,,sundul gan

    BalasHapus
  9. sundul gan,,,:-)

    BalasHapus
  10. Keren... ^_^
    lanjutkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. for anonim..

      thanks a lot ya.. :)

      Hapus
  11. keren ne...
    mantapp!!!!!

    bisa ntr minta d.ajarin....hhehe

    BalasHapus
  12. salam perdamaian.......
    salam kesejahteraan...
    salam rakyat.....

    menjadi atau pun hanya sebatas mimpi
    tak apalah, namun punya arti yang tak terbatas
    wakil rakyat bukan hanya bunga mimpi
    tapi realita kehidupan bangsa

    gundah, risau, sedih,rentah,,,,,,
    itu nyanyian rakyat ini ....
    tatala nyanyian itu terdengar
    ketika suara hati menjerit..
    wakil rakyat tak bergerak...
    laksana batu es yang membeku

    apa itu yang anda punya???
    salah kalau anda mimpi, wahai wakil rakyat...

    tugas muliamu
    yang rakyat tunggu
    serta bakti negara tercintaku...

    mr.kangbruno

    BalasHapus
    Balasan
    1. LIKE THIS MR

      ini PUISI??

      kerennnn :)

      Hapus
  13. keren euy... semangat mba bella.. lanjutkan.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks a lot pujiannya..

      seangat terus pastinya...

      Hapus
  14. a work that is so creative thought

    lanjutkan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. creativity is not unlimited...just show them up...

      thanks gan

      Hapus
  15. two thumbs up mba acha, semoga ada Bapak Ibu anggota DPD yang baca postingan ini ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini siapa ya..??

      tulisannya ini hanya ANDAI-ANDAI an saya, syukur2 bisa jadi masukan yg bermanfaat.. :)

      Hapus
  16. Balasan
    1. sip...asiiipppp...

      thanks ya annisa

      Hapus
  17. Great Idea for Banten...

    w seneng STPI bsa masuk jadi salah satu sekolah favorit di tulisan ini...hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaha...

      kampus kebanggaan...:)

      Hapus
  18. bagus mba, saya mau jadi pimpro'y klo mba jadi anggota dewan

    BalasHapus
  19. perbincangan menjadi semakin hangat sepertinya..
    Proud of you saudaraq..

    Segala sesuatu memang selayaknya diawali dengan kata ANDAI..dengan demikian maka saat kata itu menjadi NYATA..maka kita sudah siap dengan apa yang terjadi dan apa yang harus kita lakukan..
    kalo ATC bilang sih PLANNING AHEAD..

    Namun jangan lupa kata ANDAI jg harus paralel dengan NIAT, KOMITMEN dan STRATEGI yang kuat....karena tanpa itu semua kata ANDAI pun menjadi NIHIL..
    dan yang tidak kalah penting adalah EVERYBODY HAPPY..jangan sampai seiring kita mewujudkan kata ANDAI menjadi NYATA ada yang tersakiti..baik selama proses maupun hasil akhirnya,,
    jadi jangan sampai saat menjadi wakil rakyat yang sesungguhnya rakyat bukan semakin nikmat tapi malah melarat..

    Mari bersama membangun banten,,bukan hanya wakil rakyat..tapi kita juga sebagai rakyat harus manut pada rambu - rambu kerakyatan..sehingga kesejahteraan dan kemakmuran itu milik kita semua..karena semua juga berawal dari kita..!
    "sepinter apapun gurunya kalo muridnya ga manut, yo podo wae"
    "sepinter apapun wakil rakyat, kalo rakyatnya ga manut ya sami mawon"

    Semoga tulisanmu ini tadak hanya menjadi jawara di lomba ini, tp jg jawara di hati masyarakat banten..
    semangat saudaraq..

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIINN...

      betul NIAT, KOMITMEN dan STRATEGI

      kalau saat kampanye bilang A...berati A yg harus dilakukan syukur2 kalau yg dilakukan A+...bukannya tidak dilakukan atau dilakukan tapi tanpa niat A-.....

      thanks a lot ya sis dh knjungi blog w

      Hapus
  20. like this yoo :)

    BalasHapus
  21. kalo saya jadi anggota DPD RI, saya langsung renovasi perpustakaan kota dalam dan luar biar bisa nongkrong disana terus baca buku seharian. ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha...
      ga kerja dong klo gitu????...nongkrong terus di perpustakaan...

      Hapus
  22. Kereeeeeeeennn !! XD
    Semoga ini benar-benar dibaca yaa oleh Anggota DPD RI Provinsi Banten..bisa jadi masukan dan bisa diterapkan sebenar-benarnya di Provinsi Banten~
    Good Job, Bella~ ^^b

    BalasHapus
  23. masih sempat2 nya ya ...nuliss ini...hehe :D

    semoga melalui blog ini lebih banyak yang memahami fungsi de-pe-de...

    semangatt !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi iseng aj bro...ternyata ide ANDAI2nya bisa masuk 20 besar..

      Suprising

      amiiiiiinnn....

      Hapus
  24. tulisan yg sedikit banyak mewakili suara hati rakyat kebanyakan. semoga org2 yg memiliki kuasa dapat menerimanya,,
    nice bel,,lanjutkan pren. proud of u bel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks a lot guys...
      warga Banten juga khan....???

      ayo buat yg terbaik untuk provinsi Kita ini...

      Hapus
    2. bersama Anda, Tangerang semakin maju dan sukses!!
      semangat mba acha

      Hapus
    3. hahhahaha.... ANDA (banyak ne yg jadi anda) heheh

      terima kasih Ameita.. :)

      Hapus
  25. didienekoarinanto7 Februari 2012 19.10

    inilah yang sekarang dibutuhkan warga banten khusus nya...
    pemimpin yang merhatikan sampe hal-hal yang terkecil..karena dari yang terkecil inilah bisa mengharumkan..

    semoga yang diatas mewujudkan apa yang ada dipikiran bella.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalu banyak ide positif dari orang2 yg peduli akan negara kita ini dan itu berguna bagi banyak orang... Insya Allah kita akan BERUBAH....

      amiinn

      thanks ya

      Hapus
  26. tangerang majuuu , semangattt mba acha

    BalasHapus
  27. Semoga menjadi anggota DPD beneran ya :)

    BalasHapus
  28. Semoga menjadi anggota DPD beneran ya :)

    BalasHapus
  29. semangat mba, buat nama baik banten mba

    BalasHapus
  30. Wah...pantes menjadi anggota DPD RI yang sesungguhnya...semoga !

    BalasHapus
  31. Wah...pantes menjadi anggota DPD RI yang sesungguhnya...semoga !

    BalasHapus
  32. mudah-mudahan DPD mendengar aspirasinya yaa ;)

    BalasHapus
  33. penting juga pemetaan wilayah, supaya pembangunan gak timpang dan merata. Karena setiap daerah mempunyai karakteristik khusus akan kebutuhan untuk maju dan sumber daya. Kalo kata Pak Harto; "majemuk". Antara wilayah satu dan lainnya, tidak bisa disamakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali... karakter setiap wilayah pasti berbeda tentu dng SDA n SDM yg berbeda pula...dan kebutuhan serta pengembangan setiap daerah pastinya berbeda....

      thanks mz cahaya

      Hapus
  34. ariesta anggraeni8 Februari 2012 11.44

    lanjutkan acha....
    ^_^

    BalasHapus
  35. good job ka,,,congratz,,

    BalasHapus
  36. Yusuf Al Ghazali8 Februari 2012 12.49

    Pendidikan

    Lingkungan

    Transportasi

    dan anti korupsi

    SAYA DUKUNG

    BalasHapus
  37. Yusuf Al Ghazali8 Februari 2012 12.49

    Indonesia, saatnya berubah.

    BalasHapus
  38. Wow kakak w hebat

    Love you kak.. <3

    BalasHapus
  39. Lo mo jadi anggota DPD kak?? g jadi ATC lagi tow instructur dong

    y apapun deh, w tetep dukung lo kak

    BalasHapus
  40. Selamat sudah masuk 20 besar, semoga menang

    tulisannya bagus banget, pengembangan SDM sedini mungkin memang penting.

    ancaman yang kita punya saat ini adalah siaran hiburan di berbagai media yang scra tdk langsung mengubah kpribadian ssorang, apalagi bagi anak2

    perlu skli anak2 kcil sjk dini dpntau prkmbngan kpribdiannya, agar kelak mnjdi SDM Indonesia yang bisa jd tldan.

    BalasHapus
  41. wah mba anak STPI ya?

    jurusan apa mba, saya pernah coba daftar dio sna pi kurang beruntung

    hebat ya mb ini

    BalasHapus
  42. Mw jadi apapun yang penting masih inget sama gusti ALLAH....

    BalasHapus
  43. mw jadi apapun yang penting masih inget sama Gusti ALLAH ,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya...Allah SWT selalu punya rencana indah untuk kaumnya.

      BTW klo bhima mau jadi apa ne klo sdah besar???hehhehe

      Hapus
  44. Saya mendukung sepenuhnya anggota dewan yang berpendidikan, berwawasan pendidikan dan bermoral tinggi seperti yang digambarkan di tulisan ini.
    ANDAI semua anggota dewan seperti Bachaddiah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak Capt. Fadjar Nugroho atas pujiannya.

      Semoga saja ide yang saya tuliskan di atas dapat menginspirasikan Bapak2 dan Ibu2 Anggota DPD RI yg terhormat..amiiinn

      Hapus
  45. for Reader... terimakasih telah mengunjungi Blog saya.

    BalasHapus
  46. tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin.,
    kita bisa jika kita mau,

    BalasHapus
    Balasan
    1. there is a way if there is a will

      Hapus
  47. success for u my dearest friend, bella.. !
    there will be a way, if there is a will. keep blogging and go ahead ur future plan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks nikka.. that's absolutly right..

      :)

      Hapus
  48. mantaff.. semoga menang mba aca... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks a lot indah..

      menang atau kalah, smoga ide2 yg bermanfaat, dapat diaplikasikan untuk keperluan rakyat.. :)

      Hapus
    2. wow Indah...i've visited your blog....

      nice blog and story.... :P

      i've tried to join yours...but it was failed...i'll try later...

      and don't forget to keep blogging

      Hapus
  49. Tulisannya bagus,, moga kedepannya bisa dikembangkan lagi...

    Kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual pantasnya dikembangnkan secara bersamaan,,, tidak boleh ada yang lebih dari yang lainnya,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinn..terima kasih banyak mb Feby..

      betul skli IQ, EQ, and SQ...

      Hapus
  50. Konon, semua peradaban besar dunia lahir dan berawal dari mimpi-mimpi gila para cerdik pandainya. So, congrat, Anda telah memulai mimpi tersebut...

    BalasHapus
  51. majooooooooooooooooooooooooooooooooooooo....
    seranggggg......
    sundullllllll......

    besokbantuin gw benerin blog....hehe

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda dengan pertanyaan, komentar dan saran yang membangun. Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...