Status

"WAITING FOR YOU MY LITTLE BABY"

26 Desember 2011

Motivasi untuk Melek Secara Finansial

Setelah membaca buku "Rich Dad and Poor Dad" yang ditulis oleh Robert T. Kiyosaki yang saya pinjam di perpustakaan sekolah, dan buku "Think and Grow Rich" karangan Napoleon Hill, nah buku yang satu ini dipinjami oelh Junior saya di kampus (thanks to Tris -TNU 28). Meskipun kedua buku tersebut tidak berhasil saya selesaikan, tapi ya saya alhamdulillah sudah banyak mendapat motivasi besar dari intisari buku tersebut.
 
 
  1. Click here - Untuk mendownload buku Think and Grow Rich oleh Napoleon Hill
  2. Click here - Untuk mendownload buku Rich Dad, Poor Dad oleh Robert T. Kiyosaki
 
Karena saya belum selesai baca buku ini, hehhe...jadi saya belum dapat ijin buat mengulas isi buku ini,.heheh
 
Intinya motivasi yang saya dapat dari buku ini yaitu adalah melek secara finansial. Robert Kiyosaki mengajar orang untuk menjadi jutawan, itu sebabnya mereka menyebutnya guru sekolah para jutawan.
 
“Alasan utama orang bersusah payah secara finansial adalah karena mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun di sekolah tetapi tidak belajar apa pun tentang uang. Hasilnya adalah bahwa orang belajar untuk mencari uang, tetapi tidak pernah belajar agar uang bekerja untuk mereka.” (Robert Kiyosaki, Penulis Rich Dad Poor Dad)
 
 Untuk itu saya akan mulai belajar untuk berbisnis untuk bisa menghasilkan pundi-pundi uang dan dapat menambah pendapatan saya. Karena sebagai CPNS golongan II A (saat ini), mungkin gaji saya sangat cukup untuk dapat memenuhi kebutuhan saya SENDIRI, tetapi semakin hari kita lewati kedepannya gaji tersebut SANGAT TIDAK CUKUP untuk dapat memenuhi kebutuhan  saya dan membantu keluarga saya, apalagi sifat kita sebagai manusia maka "TIDAK PERNAH ADA HAL YANG MAMPU MENCUKUPI KEINGINAN KITA".

Untuk itu marilah kita mulai berfikir untuk mulai melek secara finansial. Dari buku Think and Grow Rich ada dua tips besar untuk KITA yang ingin kaya, yaitu KEYAKINAN dan KEPERCAYAAN (wish and belief). Dengan keyakinan yang kita miliki dan kepercayaan diri kita untuk mencapai mimpi yang kita miliki serta dengan usaha dan kerja keras, Insya Allah kita akan mencapai apa yang kita inginkan. 
 
Satu hal jangan malu untuk memulai dan belajar dengan orang lain, carilah mentor yang baik untuk mengajari anda berbisnis. Belajarlah dengan orang-orang sukses, karena orang sukses itu selalu meninggalkan jejaknya untuk kita ikuti. Meskipun bisnis tidak melulu soal berjualan, tapi kebanyakan pebisnis memulai usahanya dengan berjualan, contohnya Donald Trump yang berjualan properti. Jadi jangan malulah anda untuk berjualan, meskipun dari hal yang sangat kecil, ya seperti saya. heeheee...Jangan ejek saya atas bisnis kecil-kecilan ini ya, karena saya sedang belajar untuk melek secara finansial.

0 comments - click to leave some comment:

Poskan Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan pertanyaan, komentar dan saran yang membangun. Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...