Status

"Ramadhan yaa Ramadhan"

20 Juli 2012

Belajar dari 7 Budi Utama ESQ

Beberapa bulan lalu, pada Bulan Mei, saya baru saja mengikuti Training ESQ yang diadakan oleh Prodi Lalu Lintas Udara, Jurusan Keselamatan Penerbangan, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Training tersebut dilaksanakan selama 4(empat) hari. 2 (dua) hari pertama untuk Prodi DIII PLLU 57 A & B dan DIII PLLU 58, dan 2 (dua) hari terakhir untuk Prodi DIV PLLU 12 (prodi saya) dan DIV PLLU 16 (up-greading).

Training dilaksanakan di ruang auditorium STPI, dan pada saat itu team ESQ yang men-training grup ke dua ALLU 12 dan ALLU 16 adalah Mas Regif Latif, Mas Taufiq, dkk. Semasa di SMA saya pernah mengikuti training serupa, dan ini merupakan training ESQ kedua saya meskipun bukan training berkelanjutan dari training yang pertama, karena pada training kedua saya ini, saya mengikuti dari awal training.

Saya sangat senang mengikuti training ini, karena melalui training ESQ ini saya banyak mendapatkan pelajaran berharga. Salah satunya ialah 7 Budi Utama ESQ, berisi tentang prinsip dasar yang harus dimiliki kita sebagai manusia, yaitu :
  1. Jujur
  2. Tanggung Jawab
  3. Visioner
  4. Disiplin
  5. Kerjasama
  6. Adil
  7. Peduli

Semoga saya bisa menanamkan 7 Budi Utama ESQ ini sebagai prinsip hidup saya, Amin. :)

0 comments - click to leave some comment:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan pertanyaan, komentar dan saran yang membangun. Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...