Status

"WAITING FOR YOU MY LITTLE BABY"

20 Oktober 2014

I'm Coming Back (From Tangerang to Medan, From Cadet to Employee)

Assalamualaikum Wr. Wb

Sudah lama sekali saya tidak memposting di blog ini, blog bachaddiah.blogspot.com yang sudah saya buat sejak 2008.

Saat saya buka blog ini lagi, saya sedikit terkejut ketika lihat jumlah postingan saya hanya ada 2 (dua) pada tahun 2013, dan ini merupakan postingan pertama saya pada tahun 2014.

SIBUK
Ya sibuk merupakan alasan klasik kenapa saya sudah jarang sekali mengotak-atik atau memposting sesuatu di blog ini.  Sejak lulus dari Diploma IV Pemanduan Lalu Lintas Udara di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia pada bulan September 2012 saya mulai memasuki dunia pekerjaan yang sesungguhnya. Saya hanya diberi waktu beberapa minggu untuk berlibur di rumah, dan pada awal Oktober 2012, saya harus segera berangkat ke Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Medan. Inilah awal mula saya merintis karir saya.

Awal-awal sampai di Medan saya diminta mengajak satu orang teman saya yang sama-sama mendapatkan penempatan di Medan, untuk mengurus diklat Safety Management System yang pesertanya dari luar negeri (Timur Leste, Thailand, Mauritius, Yaman, Euthopia, dll). Mereka merupakan peserta penerima beasiswa negara ketiga. Alhasil dari 4 orang teman saya dari PLLU, terpilihlah nama Rahmawati Sukra, atau biasa kupanggil Uni Sukra, karena dia berasal dari Padang. Kenapa saya pilih Sukra, karena dari sekian banyak teman saya itu, hanya Sukra yang available menemani saya pada saat itu, dan teman-teman saya yang lain menyusul di awal bulan November, karena mendapatkan ijin lebih lama.

Sampai di Medan, saya memasuki lingkungan yang baru dan menghadapi orang-orang yang baru juga. Orang pertama yang saya temui adalah Bapak Tri Agung Widayat yang notabene memanggil saya dan Sukra terlebih dahulu. Lalu saya diarahkan untuk ke mess dan saya ditemani oleh Fatmawati Br. Purba, teman pertama saya di Medan. Setelah itu saya baru bertemu dengan Kak Novita Jendra Sibarani, Nisa Azhari Saragih dan Rizni Restiana. Awalnya kami ditempatkan di Mess Putri yang berkapasitas 4 orang, setelah sebulan mess baru kami selesai diperbaiki, dan mess baru itu mampu menampung 10 orang.

JURUSAN KESELAMATAN PENERBANGAN
Setelah melaksanakan orientasi di tiap-tiap unit, akhirnya SK (Surat Keputusan) Direktur pertama saya dikeluarkan. Saya mendapatkan penempatan unit kerja di Jurusan Keselamatan Penerbangan. Alhamdulillah.

Di Jurusan Keselamatan Penerbangan, atasan langsung saya adalah Bapak Julfansyah Margolang, ST. Beliau menjabat sebagai Ketua Jurusan dan di bawahnya ada Sekretaris Jurusan yaitu Bang Sutan Mora Lubis, A.Md dan yang menjabat sebagai Ketua Program Studi PLLU adalah Bang Patria Binta Pratama, S.ST dan Ketua Prodi Avsec dan PKP-PK adalah Bang Angger Prasetya, A.Md.

Selain mendapatkan tugas di Jurusan, saya dan teman-teman saya yang lainnya (Rahmawati Sukra, Inda Tri Pasa, Ayu Putri Roza, Muhammad Caesar Akbar, Aditya Angga Kusuma, Rofi Juliatma, Ahnis Zulkarnain, dan Bela Firmantoyo) juga mendapatkan tugas di unit Pembinaan, alias kami menjadi pembina, dan juga mendapat tugas mengajar. Tapi sebelum mengajar kami semua mengikuti assessment  mengajar yang dinilai oleh para Ketua Jurusan, Kaprodi, dan juga senat-senat.

Alhamduillah kami semua sudah mendapatkan kepercayaan untuk menunjukan kinerja kami. Terkadang saya juga mendapat SPT (Surat Perintah Tugas) yang berkaitan dengan perencanaan, dari situlah saya mulai belajar banyak. Belajar bagaimana membuat perencanaan di suatu instansi pemerintahan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Pada tahun 2013, kegiatan saya diliputi hal-hal tersebut. Mengajar, rapat perencanaan, urusan pembinaan dan pengasuhan Taruna, dan sebagainya. Oleh karena itu, blog saya ini tidak pernah saya sentuh lagi sejak itu. Hanya 2 kali saya posting, 1 mengenai iklan Bolu Pisang Barangan milik rekan kerja saya di kantor, dan 1 lagi postingan yang tidak sengaja terposting.

MEMULAI HIDUP BARU
Di pertengahan tahun 2013 ini saya dipertemukan kembali dengan teman lama saya, yang saya kenal di tahun 2009. Seorang Pria lulusan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, yang pada tahun 2009, kami berdua sama-sama menjadi relawan untuk bakti sosial bencana gempa Padang dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP). Bagaimana cara bertemunya ? di kesempatan lain, Insya Allah akan saya ceritakan.

Namanya ialah Doni Ariandana, profesinya adalah seorang pelaut. Singkat cerita, pada tanggal 17 November 2013, kami melaksakanan lamaran dan pada tanggal 22 Desember 2013, kami melangsungkan pernikahan di kediaman saya di Tangerang.

Maka kesibukan saya pun bertambah, sibuk menjadi pegawai baru dan yang terbaru adalah sibuk mengurus rumah tangga. Ya layaknya seorang wanita single yang berubah peran menjadi seorang istri. Dunia berasa berubah 180 derajat. Dari wanita bebas menjadi wanita yang lebih memiliki keterikatan, dari wanita single menjadi wanita yang bersuami, dari wanita yang egois menjadi wanita yang lebih memikirkan keluarga.

Itulah cerita kenapa saya jarang memposting di blog ini lagi. Dan kenapa saat ini kenapa saya mulai memposting lagi ? Saat ini saya sedang melaksanakan cuti melahirkan di kediaman mertua saya di Surabaya. Hari Perkiraan Lahir (HPL) bayi saya Insya Allah pada tanggal 12 November 2014, tapi berhubung saya berangkat dari Medan ke Surabaya menggunakan pesawat udara, maka saya mengambil cuti lebih awal yang dimulai tanggal 22 September 2014. Sembari menunggu adik bayi launching, maka tidak ada salahnya jika saya memulai menulis di blog saya lagi.

Saat melihat-lihat blog ini lagi, Insya Allah kedepannya konsep blog ini mungkin akan saya ubah sesuai dengan passion saya saat ini.

Let's Blogging again.....

0 comments - click to leave some comment:

Poskan Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan pertanyaan, komentar dan saran yang membangun. Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...