Status

"Ramadhan yaa Ramadhan"

24 Desember 2011

Resolusi Juara Seluruh Dunia di Tahun 2012


Ada beragam bahasa di Dunia, setiap negara memiliki bahasa ibunya masing-masing, di setiap daerah di satu negara pun terkadang memiliki beragam bahasa daerahnya masing-masing. Contohnya dalam mengucapkan Selamat Tahun Baru :

  1. Orang Afrika mengucapkan "gelukkige nuwe jaar"
  2. Orang Prancis mengucapkan "heureuse nouvelle année"
  3. Orang Rusia mengucapkan "с Новым годом"
  4. Orang Vietnam mengucapkan "hạnh phúc năm mới"
  5. Orang Spanyol mengucapkan "feliz año nuevo"  

Tapi untuk mempersatukan perbedaan itu dan untuk membuat kita saling mengerti apa yang ingin kita katakan, kita bisa menggunakan Bahasa Inggris dan katakan "Happy New Year" kepada teman-teman di seluruh penjuru Dunia. Dengan mengucapkan ucapan "Happy New Year" itu hal yang lumrah, seharusnya kita mengawali dan mempersiapkan diri untuk melewati tahun kedepan dengan cara merenungkan beberapa tahun kebelakang, hal apa saja yang telah kita lalui apakah itu baik atau buruk di mata hati kita, jika itu baik maka tingkatkanlah di tahun-tahun kedepan dan jika itu buruk, maka perbaikilah keburukan itu. Maka untuk itu untuk menghadapi setahun kedepan, tercetuslah sebuah resolusi.

Karena posting ini bertemakan Resolusi Juara Tahun 2012, saya akan membahas tentang Resolusi Juara Untuk Seluruh Penjuru Dunia di Tahun 2012. Satu hal yang harus kita lakukan adalah menjaga dan meningkatkan kenyamanan hidup kita di Bumi ini. Bumi yang kita tempati ini adalah tempat tinggal yang harus kita jaga kenyamanannya karena selain menjaga kenyamanan untuk tempat tinggal kita sekarang, tapi kita juga harus menjaganya untuk anak dan cucu kita di tahun-tahun mendatang. 

Menjaga dan meningkatkan kenyamanan
hidup kita di Bumi bisa kita lakukan dengan cara :
  1. Menjaga dan melestarikan lingkungan dengan cara meminimalisir terjadinya global warming, tidak menebang pohon sembarangan tetapi membangun daerah hijau di perkotaan, mengurangi polusi udara/emisi gas, dll. Dengan lingkungan yang aman dan asri maka Insya Allah kita akan nyaman hidup di Dunia ini, kita bisa menghirup dengan bebas udara yang segar.
  2. Menyebarkan prinsip perdamaian di seluruh Dunia, sehingga kita bisa saling hidup aman dan damai. Dengan begitu kita bisa hidup saling berdampingan, bantu membantu dan harmonis. Kita bisa membantu saudara kita di belahan Dunia lain yang kurang beruntung, seperti saudara-saudara kita yang terkena bencana kelaparan di Afrika, bantuan bagi negara yang terkena bencana alam, dll. Sedangkan jika kita lihat di berita atau dengan browsing di internet, sampai akhir tahun 2010 ini masih banyak terjadi perang dan konflik di mana-mana dan dampak yang dihasilkan hanyalah kesedihan, banyak orang yang terbunuh, wanita yang kehilangan keluarganya, anak yang kehilangan masa kecilnya yang indah, sehingga mereka (korban perang) hanya mendapatkan kesedihan dan kebencian yang muncul dalam diri mereka.
    Bencana Kelaparan
    Hanya Kesedihan yang Nampak
    Seorang Anak Saat Perang

    Anak-Anak Korban Jiwa Karena Perang
Sebagai seorang manusia, sudah tugas kita untuk bermanfaat bagi manusia yang lainnya, untuk itu wahai generasi muda, "MARILAH KITA SAMA-SAMA MENYAMAKAN VISI DAN MISI UNTUK MENINGKATAKAN KENYAMANAN HIDUP KITA DI BUMI INI". Bangunlah pertemanan dengan para generasi muda lainnya di negara lain. Jarak bukanlah masalah bagi kita saat ini, karena teknologi saat ini sudah semakin canggih. Informasi saat ini dapat tersebar secara cepat dalam hitungan detik dengan bantuan internet. Di dalam dunia teknologi internet banyak terdapat jejaring-jejaring sosial yang bisa menghubungkan kita dengan seluruh orang di penjuru dunia ini. Untuk itu peran teknologi Internet sangat dibutuhkan sekali untuk pencapaian Resolusi Juara Seluruh Dunia di Tahun 2012 yang saya jabarkan di atas.
Internet to Support World Peace
 
Jika kita sudah membuat pertemanan (network) dengan generasi-generasi muda negara lain dan menyamakan visi dan misi melalui internet ataupu lainnya, Insya Allah kita bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lainnya. Karena dengan menyamakan persepsi tersebut, Insya Allah persepsi kita tentang "Menjaga Bumi dan Menciptakan Perdamaian Dunia" dapat menjadi filtering untuk setiap perbuatan yang akan kita lakukan. Sehingga kita tahu mana yang baik dan mana yang buruk bagi Dunia ini. So guys let we make one promise for our world, our life and our future to make them better.


Di tahun-tahun kedepan yang saya harapkan tidak banyak, yaitu kita sebagai penghuni Bumi dari belahan Dunia manapun dapat hidup berdampingan, tidak ada perang dan konflik lagi, dan hidup di Bumi yang indah. Dengan begitu kita bisa melihat saya, kamu, dan mereka tersenyum. Salam Perdamaian.


Senyum Mereka
 

Doakan Saya Jadi Juara ya??hehhe

6 komentar:

  1. Hidup aman dengan internet, hidup nyaman dengan internet. Internet membuat hidup semakin hidup :D
    Salam perdamaian..

    BalasHapus
  2. salam...heheh...thanks for visit

    BalasHapus
  3. perdamaian dunia...dengan internet kita bisa menjalin persahabatan dunia...kerennn

    BalasHapus
  4. Sukses gan
    http://andronoid.blogspot.com/2012/01/mencatat-meteran-listrik-dengan.html
    http://www.surobayan.co.cc/2012/01/pemilu-online-dengan-ektp.html
    http://www.handasizuka.co.cc/2012/01/jaringan-internet-tv.html
    https://ameermuh.wordpress.com/2012/01/04/internet-speedy-dengan-ektp-di-2012/

    BalasHapus
  5. bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda dengan pertanyaan, komentar dan saran yang membangun. Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...